Profile

Kamis, 04 Januari 2018

Apartment Jaman Now

                          

                 Wismaya Residence Apartment Cerminan Budaya Nusantara


     Wismaya Residence Apartment merupakan hunian modern yang hadir dengan konsep yang sangat kuat. Bukan sekedar bangunan yang menjulang tinggi saja, melainkan dibangun dengan filosofi-filosofi kehidupan yang kental akan budaya nusantara. Perpaduan antara hunian modern dan nuansa etnik merupakan sesuatu yang menarik bagi kolektor property pada jaman now. Bangunan 2 tower 35 lantai ini menyematkan motif Batik Parang disetiap tower nya yang menambah kemewahan facade serta menjadikan icon bagi bangunan itu sendiri. 

     Fasilitas yang ada diantara 2 Tower juga mimiliki filosofi budaya yang berhasil dituangkan oleh team arsitektur (PT. JOSO) dalam konsep pembuatan apartment ini yaitu miniatur Alun-alun Yogyakarta. 'Alun-alun (dulu ditulis aloen-aloen atau aloon-aloon) merupakan suatu lapangan terbuka yang luas dan berumput yang dikelilingi oleh jalan dan dapat digunakan kegiatan masyarakat yang beragam. Dibuat oleh fatahillah, Menurut Van Romondt (Haryoto, 1986:386), pada dasarnya alun-alun itu merupakan halaman depan rumah, namun dalam ukuran yang lebih besar. Penguasa bisa berarti rajabupatiwedana dan camat bahkan kepala desa yang memiliki halaman paling luas di depan Istana atau pendopo tempat kediamannya, yang dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat sehari-hari dalam ikwal pemerintahan militer, perdagangan, kerajinan dan pendidikan. Lebih jauh Thomas Nix (1949:105-114) menjelaskan bahwa alun-alun merupakan lahan terbuka dan terbentuk dengan membuat jarak antara bangunan-bangunan gedung. Jadi dalam hal ini, bangunan gedung merupakan titik awal dan merupakan hal yang utama bagi terbentuknya alun-alun'. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Alun-alun).


Wringin kurung kembar atau dua pohon beringin kembar di tengah alun-alun utara Yogyakarta, circa 1857 (sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Alun-alun)
   Inti pada filosofi Alun-alun yang ada pada Wismaya Residence Apartment adalah tempat untuk berkumpul, bersosialisasi, dan bermain bagi para keluarga penghuni Apartment karena banyak fasilitas yang dihadirkan mulai dari swimming pool, fitness center, jogging track, taman, Edutainment park (dibahas pada artikel sebelumnya), dll. Ditengah area ini dibangun pula icon alun-alun berupa beringin beringinan kembar yang dihiasi lighting yang indah untuk memunculkan kesan yang futuristic, sehingga cocok untuk berfoto bagi para penghuni apartment.

   Gallery Wayang juga akan mempercantik grand lobby Wismaya Residence Apartment untuk menyambut Penghuni atau tamu yang datang. sehingga bangunan yang dibangun oleh PT. Langgeng Makmur Perkasa (Langgeng Land) ini memberi kesan bahwa bangunan ini memang layak apabila disebut dengan apartmen cerminan budaya nusantara yang ada di kota Bekasi.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar